Antisipasi Aksi Demo, Kapolres Bersama Pjs Walikota Bitung Apel Gelar Pasukan

Antisipasi Aksi Demo, Kapolres Bersama Pjs Walikota Bitung Apel Gelar Pasukan

BITUNG - Antisipasi akan Gerakan Demo Buruh secara Nasional, Polres Bitung bersama Forkopimda lakukan  Apel Gelar Pasukan Pengamanan Aksi Mogok Kerja Nasional yang di laksanakan didepan Kantor Walikota Bitung, selasa (06/10/2020).

Turut hadir dalam Kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Aksi Mogok Kerja Nasional Pjs. Walikota Bitung Drs. Edison Humiang, Kapolres Bitung AKBP. F.X. Winardi Prabowo, SIK, Danyon Marhanlan VIII Bitung Letkol Mar. Auliadi Santoso,M. Tr. Hanla, M.M, mewakili Dandim 1310 Bitung Kasdim Mayor Inf. Vino Unibala, PJU Polres Bitung, para Kasat, Kapolsek di jajaran Polres Bitung, Kasat Pol. PP. Pemkot Bitung Hery Benyamin dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkot Bitung Wenaas CH. Luntungan, SH, MM.

Pjs Walikota Bitung  Drs. Edison Humiang mengatakan, " Kita tau bersama dampak dari pademi Covid 19 di Indonesia kian kompleks dan dengan muda memicuh keresahan masyarakat, Tak hanya dari segi kesehatan tetapi juga membawa persoalan ekonomi, sosial, politik dan termasuk didalamnya ketenagakerjaan.

Lanjut kata Humiang, Dalam pertemuan bersama forum Konsultasi Forkopimda dan Dinas Tenaga Kerja sudah saya paparkan bahwa setidaknya saat ini di Indonesia sudah ada 1.085.284 orang pekerja informal dirumahkan dan 380.221 orang pekerja ter PHK, Pekerja informal yang terdampak sebanyak 318.959 calon pekerja imigran yang terdampak sebanyak 34.179 orang, pemulangan pemagangan sebanyak 465 orang, sedangkan di Kota Bitung pekerja Formasl yang terdampak sebanyak 1.242 orang dari 38 perusahan dimana 1.098 orang dirumahkan dan 144 orang di PHK sedangkan pekerja Informal 7.563 orang.

" Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres bersama jajaran pejabat Polres Bitung yang terus menjaga dan kondisi di Kota Bitung dengan sigap mengantisipasi peluang terjadinya gejolak di tengah- tengah masyarakat yang diakibatkan oleh covid-19, Sinergitas TNI – POLRI bersama pemerintah Kota Bitung yang terus terjaga menjaga keamanan masyarakat di Kota Bitung dan dampak yang dapat dilumpuhkan oleh pandemik covid 19," tutup Edison Humiang

(Abdul)