Bersama Polri, Dandim 1310 Bitung Pimpin langsung Sweeping Masker bagi warga

Bersama Polri, Dandim 1310 Bitung Pimpin langsung Sweeping  Masker bagi warga
Dandim 1310 Bitung Letkol Inf. Benny Lesmana turun jalan pimpin sweeping Masker bagi warga

BITUNG - Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., terun langsung memimpin kegiatan sweeping penggunaan masker di wilayah Kota Bitung tepatnya di Depan Makoramil 1310-01/Bitung, Kel. Bitung Tengah, Kec. Maesa, Kota Bitung, (09/09/2020).

Kegiatan ini dilakukan karena masih banyaknya masyarakat melakukan aktifitas di luar rumah tanpa menggunggunakan masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD) yang penting untuk mencegah penularan covid 19.

Dan Guna mencegah penyebaran serta penularan wabah covid-19, sehingga TNI, Polri dan Instansi terkait di Kota Bitung langsung turun ke jalan melakukan sweeping agar menggugah kesadaran warga untuk menggunakan masker saat keluar rumah.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han saat dibtemui mengatakan  bahwa Kegiatan ini dilaksanakan karena masih banyak masyarakat keluar rumah tanpa menggunakan masker padahal masker adalah Alat Pelindung Diri (APD) yang penting untuk pencegahan penularan Covid-19.

Seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Kota Bitung ini, kata  Dandim itu diwajibkan menggunakan masker ketika berada/beraktivitas diluar rumah guna mencegah penyebaran virus covid-19. 

Karena itu kata Damdim untuk membangun kesadaran warga terkait pentingnya perlindungan diri dari Virus corona dengan penggunaan masker perlu adanya Sinergitas antara semua pihak. 

" Perlu adanya sinergitas dengan semua pihak untuk membangun kesadaran warga pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah guna pelindung diri dari penyebaran Virus corona," tururnya

Sweeping ini lanjutnya di lakukan bagi warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah.  " Warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah tambah Dandim itu diberi himbauan dan selanjutnya diberikan masker, sehingga tidak lagi keluar rumah tanpa menggunakan masker," ujarnya

Dengan bertambahnya pasien Covid-19 di Indonesia, tambah Dandim diharapkan semua warga khususnya di Kota Bitung lebih waspada lagi dan tetap  mengikuti anjuran pemerintah pakai masker, Jaga jarak dan rajin Cuci tangan," tutupnya

(Abdul)