Coffee Bareng Bersama Wartawan, Humiang Kembali Tegaskan Ini

Coffee Bareng Bersama Wartawan, Humiang Kembali Tegaskan Ini
Pjs Walikota Bitung Drs Edison Humiang Saat Kopi Bareng dengan Wartawan di kantor Dinas Kominfo kota Bitung
BITUNG - Dinas Kominfo kota Bitung gelar Kopi Bareng bersama  Pjs Walikota Bitung dengan para Wartawan Biro Bitung, Jumat (02/10/2020).
 
Kegiatan acara yang baru pertama kali dilakukan Dinas Kominfo ini dihadiri Kepala Badan Kesbang dan Politik Oktevanus Folce Tumundo, Kadis Kominfo Frangky Sondakh, Kepala Bidang layanan Informasi, humas dan Persandian Dinas Kominfo Sem Muhaling. 
Pjs Walikota Bitung Edison Humiang menyampaikan bahwa  sangat berkeinginan bertatap muka dengan para Wartawan namun karena banyak tugas yang dikerjakan sehingga katanya baru sempat dilakukakannya saat ini. 
" Terus tetang saya sangat berkeriusan  bertatap muka dengan saudara-saudara, namun banyak tugas yang harus dilakukan, sehingga ini baru bisa terlaksana saat ini." Ungkapnya
Lanjut dikatakannya, di angkat sebagai Pjs Walikota Bitung sejak tanggal 26 September oleh Pjs Gubernur Sulut Drs Agus Fatoni Msi, Ada dua tugas yang diemban Full dan harus sukses, yaitu penyelenggaran pilkada yang sukses lancar, aman dan terkandali. Serta memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Karena itu dalam rangka tugasnya Humiang minta dukungan dan bantuan. 
" Saya datang bukan sebagai Superman, bukan super Hero tapi saya adalah orang yang penuh dengan kekurangan. Saudara-saudara adalah teman dan sahabat-sahabat saya, Dalam tugas ini saya minta dibantu, " ujar Humiang.
Untuk suksesnya pilkada, menurut Humiang tentunya harus dibuat satu program tahapan yang benar benar dapat dilakukan dan dapat didukung oleh seluruh pejabat, pimpinan pertama, staf hingga THL dan Rt, karena saya tegaskan kembali  ASN harus Netral.
Dan bicara Netral ungkapnya itu tentunya mulai dari dirinya sebagai Pjs.Walikota, Pejabat utama, staf  hingga sampai pada THL dan Rt.  "Mengapa THL dan Rt harus netral, karena mereka di gaji  dari APBD artinya mereka itu di gaji dari uang negara." Jelasnya.
Ditambahkan, Agar bisa menghasilka pilkada yang berkualitas dan berdaulat, dalam memilih kepala daerah Walikota dan Wakil Walikota yang definitif untuk lima tahun kedepan, Pjs Walikota ini minta ASN bekerja dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.
" Saya minta bantuan teman-teman wartawan ikuti dan topang ini dengan pemberitaan yang benar-benar bersumber pada kenyataan yang benar-benar terjadi, apa yang kita lihat dan kita dengar itu yang kita tulis.  Saya minta Kerja sama dan komitmen ini kita bangun dari sekarang." Tutur Pjs Walikota yang Tegas lagi Humoris ini.
Selanjutnya terkait tugas kedua, Memutus mata rantai penyebaran covid 19, Humiang berharap,  dalam pilkada kita mematuhi tahapan-tahapan yang benar dengan tetap menjaga protokol kesehatan.
Peran kita lanjutnya adalah menyampaikan pesan ini kepada masyarkat, Peraturan Gubernur Nomor. 44 thn 2020, tgl 23 juni 2020,  Berisikan adaptasi kebiasan baru menuju masyarakat produkrif aman covid 19. Untuk supaya menjaga perokonomian kita tetap stabil. 
" Saya minta teman-teman sosialisasikan ini kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan ajang pilkada ini membuat kluster baru penyebaran covid 19." Tutupnya.
(Abdul)