Diduga Tak Beritikad Baik, President Kibar Warning PT IKI Dan Tegaskan Ini

Diduga Tak Beritikad Baik, President Kibar Warning PT IKI Dan Tegaskan Ini

MINUT - Presiden Komunitas Independen Bersama Azaz Rakyat (KIBAR) Andreas Lasut SH MTeol mempertanyakan keseriusan PT Industri Kapal Indonesia (IKI) dalam menyikapi niat baik Keluarga Wuisan dalam rangka menyelesaikan permasalahan sengketa tanah.

Pasalnya, sebagaimana diungkapkan Andreas Lasut, pihak Keluarga Wuisan sudah sangat menantikan penyelesaian masalah yang menjadi hak mereka lewat Putusan Pengadilan Negeri Manado.

Andreas yang juga merupakan kuasa hukum Keluarga Wuisan menegaskan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas jika batas waktu yang diberikan keluarga kepada PT IKI tidak diindahkan.

Dia membeberkan, Keluarga Wuisan diwakili Presiden Kibar sudah melakukan pertemuan dengan PT IKI untuk mendapatkan solusi terbaik, sesuai Putusan Inkra Pengadilan Negeri Manado.

Pertemuan tersebut, kata Andreas, dilaksanakan pada akhir April 2020. Namun hingga saat ini belum ada pertemuan lanjutan yang terlaksana.

“Pihak PT IKI pada pertemuan April 2020 itu memberikan jawaban akan menunggu kuasa hukumnya untuk selanjutnya melakukan pembicaraan dengan kuasa hukum Keluarga Wuisan. Tapi sampai sekarang belum ada kabar juga,” ketusnya.

Andreas Lasut menegaskan, dalam waktu dekat keluarga akan segera melakukan tindakan tegas berupa penyegelan lokasi atau menutup akses jalan masuk ke PT IKI. “Agar ada perhatian serius untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” pungkasnya.

(Abdul)