Dukung Program Pemerintah, Kadis PU Bitung lakukan Swab Test Untuk Umum

Dukung Program Pemerintah, Kadis PU Bitung lakukan Swab Test Untuk Umum
Kadis PU Ruddy Theno saat kegiatan Swab test di Kantor PU Bitung

BITUNG - Dalam rangka menyukseskan Program emerintah dalam memutus mata rantai pemyebaran Covid 19 Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bitung  lakukan swab test bagi 40 pegawai baik ASN dan THL di kantor Dinas PU Bitung Keluharan Wangurer Timur, Kecamatan Madidir, Kamis (01/10/2020).

Swab test dimaksud adalah untuk mengurangi orang yang terpapar Covid 19. Hal ini disampaikan Kadis PU Rudy Theno ST. MT kepada sejumlah media, bahwa Dinas PU melaksanakan swab test ini selain mendukung Program pemerintah, terutama Pemerintah Kota Bitung,  di laksanakan swab test ini juga adalah dalam rangka mengurangi orang yang terpapar covid 19.

"  Selain mendukung program Pemerintah, dilaksnakan Swab test ini untuk mengurangi orang yang terpapar covid 19.," Kata Rudy

Lanjut dikatakan, sejauh ini belum ada yang tetpapar, tapi sekarang berkembang adanya yang terpapar itu rata-rata OTG, maka Dinas PU mengambil tindakan prefentif sadar dan patuh untuk semua staf diperiksa, untuk menjaga kesehatan bersama. Dan yang lebih terpenting karena kita merupakan instansi yang selalu bertemu dengan masyarakat, selalu melakukan survei dilapangan, ketemu dengan masyarakat di Kecamatan dan Kelurahan sehingga itu menjadi perhatian bagi kami,  sehingga senantiasa memberikan yang terbaik bagi teman-teman pegawai untuk selalu sehat sehingga bisa dapat bekerja dengan baik.

" Ini bentuk perhatian bagi teman-teman pegawai dalam kerja selalu sehat sehingga bisa dapat bekerja dengan baik," ujar Kadis PU ini.

Ditambahkannya bahwa peserta itu sendiri untuk sementara masih dari pihak ASN dan THL serta masyarakat umum.

" Kami terbuka, siapa saja yang datang melakukan test swab kami terima," tandasnya


" Untuk ASN ada kurang lebih 40 orang ,kemuadin ada masyarakat umum, para pegawai dari luar SKPD, juga ada Dinas PUPR " Jelas Rudy

Untuk pelksanaan swab di kantor PU Rudy mengungkapkan bahwa  di Dinas PU ini baru yang pertama kali dilaksanakan.

" Ini yang pertama dilaksanakan di Dinas PU, kalau kita sendiri ini sudah yang kedua kita lakukan." Tutupnya

(Abdul)