Gerakan Sejuta Masker, Polres Bitung Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

Gerakan Sejuta Masker, Polres Bitung Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

BITUNG - Program Gerakan Sulut Sejuta Masker dengan tema “Mari Jo Pake Masker” yang digagas oleh Kapolda Sulut dilaksanakan oleh Polres Bitung dihalaman Mako Polres Bitung, selasa (29/09/2020).

Program Gerakan Sulut Sejuta Masker dengan Tema “Mari Jo Pake Masker”, serentak dilaksanakan di 15 Kabupaten/Kota se-Sulut, di awali Video Conference ( Vicon ) dari lapangan Mapolda Sulut diikuti Daring oleh Satker Satker yang ada di wilayah Polda Sulut termasuk Polres Bitung.

Selain Kapolres Bitung AKBP F. X. Winardi Prabowo, SIK, Pjs. Walikota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si, juga turut hadir Dandim 1310 Bitung Letkol Inf. Benny Lesmana, SE., Danyon Marhanlan VIII Bitung Letkol Mar. Anugerah Auliadi Santoso, M.Tr Hanla, MM., Kejari Bitung Frenkie Son, SH., MM., MH., Mewakili Dansatrol VIII Bitung Letkol Laut. Soeharto, Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw, SE., Ketua Bawaslu Bitung Debby Londok, SE., Kadis Kesehatan Kota Bitung Dr. Jane Watuna, Kaban Kesbangpol Bitung Oktavianus Tumundo, para Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, serta peserta apel yang terdiri dari personil TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Komunitas Ojek Online.

Kapolres Bitung menghimbau pada sambutannya singkatnya mengatakan, pentingnya kesadaran kita memakai masker untuk memutus mata rantai Covid 19 ini. dan kegiatan ini akan di lakukan rutin dan terus menerus dilaksanakan agar supaya masyarakat disiplin memakai masker.

“Kegiatan seperti ini akan terus menerus dan rutin digelar untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sekaligus sosialisasi budaya baru bagi masyarakat kota Bitung tentang 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak”, jelas Kapolres AKBP F.X Winardi Prabowo.

Di awali pembagian masker didepan Mako Polres Bitung kegiatan pembagian masker dengan jumlah 1500 pcs selanjutnya di lakukan di 17 titik keramaian dan tempat umum masyarakat beraktifitas.

(Abdul)