Hadapi Pendemo, Geraldi Berikan Himbauan Dan Tagaskan Ini

Hadapi Pendemo, Geraldi Berikan Himbauan  Dan Tagaskan Ini
Geraldi Mantiri memberikan himbauan kepada pendemo di Muka Kantor DPRD kota Bitung

BITUNG - Demo dan unjuk rasa Mahasiswa terkait Pengesahan UU Omnibus Law terus terjadi,  dihampir seluruh daerah bergejolak, meminta Pemerintah ataupun DPR RI mencabut keputusan atas pengesahan Undang-undang yang dianggap sebagai bentuk diskriminasi kepada rakyat kecil.


Dampak dari hal itupun di alami Anggota  DPRD Kota Bitung yang harus menghadapi aksi unjuk rasa dari Aliansi Bitung Memanggil  (ABM) di Depan Kantor DPRD, Senin (12/10/2020).
Tentu saja ini tidak mudah, untuk mengambil keputusan dari desakan tuntutan yang diminta para pengunjuk rasa, dan karena itu Ketua DPRD kota Bitung Aldo Runtungalo serta Ketua Fraksi PDIP Geraldi Mantiri, membijaksanai menerima bahkan akan mengawal semua aspirasi  dan akan menyampaikan  ke DPR RI karena menurutnya itu adalah wewenang DPR RI.
" Ini adalah aspirasi masyarakat kota Bitung nanti ini kita bawah dan sampaikan ke DPR RI," kata Aldo Ratungalo
" Dan terkait masalah lokal dan karena saat ini masih dalam masa pilkada itu nantinya akan disampaikan kepada pemerintah yang baru untuk diperbaiki."Jelasnya
Sementara itu Ketua Fraksi PDIP yang juga Wakil Ketua Komisi III, Geraldi Mantiri dalam  penegasannya mengatakan terkait aspirasi yang ada  akan siap mengawalnya sampai DPR RI.
Selanjutnya Geraldi menyampaikan    bahwa bagaimana keputusan ditempat itu Dia sangat berterima kasih karena aksi itu berjalan damai, tentram dan tanpa anarkis, serta juga menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian dan pihak keamanan yang ada.
" Kami DPRD berterima kasih kepada semua yang ada di tempat ini, sekali lagi terima kasih jaga kesehatan." Ujarnnya.
" Setelah dari sini nanti lanjut Ketua Fraksi PDIP DPRD kota Bitung,  tetap pada protokol kesehatan, dan jaga keamanan.  Mari kita bantu sama-sama aparat keamanan menjaga kota ini dengan baik." Himbaunya.
(Abdul)