HUT Ke 30 Pemkot Bitung Gelar Berbagai Kegiatan

HUT Ke 30 Pemkot Bitung Gelar Berbagai Kegiatan
Pjs Walikota Bitung pimpin upacara HUT Ke 30 Kota Bitung di lapangan Kantor Walikota Bitung
BITUNG -  Memperingati HUT ke 30 Kota Bitung, jajaran Pemerintah Kota Bitung menggelar berbagai kegiatan perayaan syukur walaupun dalam skala sederhana menggunakan protokol kesehatan di tengah wabah pandemi Covid-19.
Rangkaian kegiatan HUT Kota Bitung yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bitung antara lain Ziarah ke makam mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, upacara peringatan HUT dan Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung dan berbagai kegiatan lainnya.

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bitung  Drs Edison Humiang, M.Si, pada kesempatan tersebut mengajak seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Bitung untuk bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa serta menjadikan momentum HUT ke-30 Kota Bitung sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, dan membingkainya dalam catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja keras, kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik.

Dipuncak peringatan HUT Kota Bitung digelar Rapat Paripurna yang digelar di kantor DPRD kota Bitung, Sabtu (10/10). Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD kota Bitung Aldo Nova Ratulango yang di ikuti oleh para anggota DPRD Bitung, Pjs Walikota Bitung, Forkopimda kota Bitung dan sejumlah tamu undangan lainnya. 
Penjabat sementara Gubernur Sulawesi utara Agus Fatoni bersama jajaran Forkopimda Sulut, juga turut hadir dalam Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun kota Bitung ke 30, yang digelar di kantor DPRD kota Bitung, Sabtu (10/10/2020).
 
Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya pada Pemerintah dan masyarakat kota Bitung dengan pencapaian berbagai prestasinya hingga usia ke 30 tahun. 

PJS Gubernur juga mengharapkan dengan usia yang baru kota Bitung yang ke 30 ini, bisa lebih baik perkembangannya kedepan dengan terus bersinergi bersama terlebih khusus mengawal proyek strategis nasional seperti Kawasan Ekonomi Khusus Bitung, Tol Manado-Bitung serta pembangunan Jembatan Bitung Lembeh.
(Abdul)