Klarifikasi Ke Bawaslu, Humiang Bersama Louwers Tegaskan ini

Klarifikasi Ke Bawaslu, Humiang  Bersama Louwers Tegaskan ini

BITUNG - Pjs Walikota Bitung Edison Humiang sambangi Bawaslu memenuhi panggilan untuk klarifikasi terkait tuduhan salah satu paslon Pilkada Nomor urut 1 yang menyatakan pejabat walikota ini melanggar aturan sebagai seorang ASN.

Dan oleh  karena itu Pjs Walikota Bitung ini ke Bawaslu untuk Klarifikasi sekaligus memberikan keterangan dari hasil temuan 
Humiang dalam penjelasannya kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa kedatangnya ke Bawaslu ini adalah untuk klarifikasi dan memberikan keterangan atas temuan dimaksud.
" Saya di panggil Bawaslu untuk Klarifikasi, dan saya sudah memberikan keterangan terkait temuan  Bawaslu itu," jelas Humiang.
Selanjutnya Humiang menambahkan bahwa pada saat menghadiri Duka, sebagai Pejabat walikota Dia hanya menyampaikan kepada semua ASN juga termasuk Pala dan Rt dalam Pilkada harus netral.
 " Untuk menghasilkan pilkada aman, damai dan juga berdaulat, " Saya minta semua ASN, termasuk juga Pala dan Rt harus netral." Tegasnya 
" Bagaimana kita bisa menghasilkan pilkada aman, damai dan berdaulat jika ASN,  Pala dan juga Rt itu tidak berlaku Netral," tutur Pjs Walikota yang biasa disapa EHU ini

Kuasa Hukum Pjs Walikota Bitung, Cristiansen Samadi SH menambahkan bahwa kedatangan kliennya  ke Bawaslu ini hanyalah  panggilan untuk klarifikasi.

“Jika apa yang dikatakan paslon tersebut tidak terbukti ini akan kita tindak lanjuti  untuk di proses hukum, dan melaporkannya sebagai tindak pidana penghinaan dan pencemaran nama baik Pjs Walikota Bitung,” tegas Cristiansen Singkat.

(Abdul)