Kolaborasi Tim Resmob Dan Tim Tarsius Berhasil Bekuk Pelaku Pembunuhan

Kolaborasi Tim Resmob Dan Tim Tarsius Berhasil Bekuk Pelaku Pembunuhan

BITUNG - TIM Resmob bersama Tim Tarsius Polres Bitung  berhasil bekuk tersangka pelaku  pembunuhan lelaki HM warga Kelurahan Girian atas Kecamatan Kec.Girian kota Bitung, Sabtu (10/10/2020) sekitar pukul 03-30 wita Dini hari.

Penganiayaan yang terjadi sekitar pukul 01-30 di simpang empat Pinokalan, di depan Indomaret ini dilakukan tersangka AM bersama 6 temannya, masing-masing berinisial, AM  (20), YK  (19), LM  (21), JD (21), JM (20), CC (21) dan IR  (20). yang berhasil diamankan di dua lokasi yang berbeda yaitu di Kelurahan Madidir Ure Kec. Madidir dan Parigi Dolong  Kec. Maesa.

Kasat Reskrim Polres Bitung AKP. Frelly Sumampouw, SE saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Pembunuhan terjadi Sekitar Pukul 12.30 wita, Sabtu (10/10/2020). di simpang empat Pinokalan depan Indomart, dilakukan tersangka lelaki  AM (20) bersama ke enam (6) temannya.

Untuk motif sendiri kata Frelly adalah karena salah paham dan saling maki, sehingga terjadi perkelahian yang mengakibatkan pembunuhan dan meninggalnya HM akibat  ditikam oleh tersangka AM dengan Badik.

" Tersangka AM lanjutnya Kasat Reskrim Polres  Bitung ini adalah seorang residivis yang sudah beberapa kali masuk penjara. 

Lanjut dikatakan Para tersangka sudah di amankan dan saat ini dalam proses  penyidikan oleh Sat Reskrim Polres Bitung. Dimana menurutnya Setelah 24 jam kemudian, baru  akan ditetapkan siapa yang patut jadi tersangka sesuai dengan apa yang mereka lakukan.

" Setelah 24 jam kemudian baru kita tetapkan siapa yang patut jadi tersangka." Bebernya.

" Para tersangka kita jerat  pasal 351 (3) KUHP maksimal 7 tahun hukuman penjara, pasal 338 KUHP dan pasal 170 KUHP dengan maksimal 15 tahun hukuman penjara." Tutupnya.

(Abdul)