Berkomitmen Perangi Politik Uang, Hoax Dan Politisasi Sara KPU Kota Bitung Siap Lakukan Ini

Berkomitmen Perangi Politik Uang, Hoax Dan Politisasi Sara KPU Kota Bitung Siap Lakukan Ini

.
BITUNG - Rapat Koordinasi Stakeholder Anti Politik Uang, Hoax, dan Politisasi SARA Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Walikota dan Wakil Walikota Bitung Tahun 2020 bertempat di Fave Hoten Bitung, jumat (16/10/2020).
Rapat Koordinasi Anti Politik Uang, Hoax, dan Politisasi SARA Pada Pemilukada 2020 adalah bentuk komitmen Stackholfer yang di tandatangani pada fakta integritas dengan tujuan terciptanya pilkada yang aman, bermartabat dan berintrgritas.
Sebagaimana  Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw dalam penyampaian singkatnya bahwa KPU Kota Bitung telah melakukan penandatangan fakta integritas dengan para PPK dan PPS yang bertujuan untuk menghindari adanya Politik Uang, Hoax, dan Politisasi SARA.
Sehingga Karena itu kata Deslie KPU Kota Bitung bersama PPK dan juga PPS telah berkomitmen untuk tidak terlibat dalam money politik, Hoaks maupun Politisasi SARA, untuk terciptanya Pilkada yang bermartabat dan berintegritas.
Dan bila ditemukan ada yang terlibat dan melakukan hal itu kata Deslie KPU Kota Bitung akan dengan tegas menindak para pelaku sehingga bisa tercipta Pilkada yang bermartabat dan berintegritas di Kota Bitung.
" KPU akan melakukan tindakan tegas kepada para pelaku  apabila ditemukan terlibat," tegas Deslie mengakhiri penyampaiannya.
Hadi dalam acara Pjs. Walikota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si. Kapolres Bitung AKBP F.X. Winardi Prabowo, S.I.K,  Kepala Kejaksaaan Negeri Bitung Frenkie Son, SH, MM, MH,  Anggota Bawaslu Provinsi Sulut Mustarin Humagi, S.Hi, Ketua Bawaslu Kota Bitung Deby Londok, Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw SE, Mewakili Danstrol Bitung Mayor Laut (P) Yono Saryono, Mewakili Dandim 1310 Bitung Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf.Julen T. Kasiaheng, PLH Danramil 1310- Lembeh Pelda Edizon Kasenda, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Bitung Panitera Perdata Muda Yongki Tumbel, SH, Ketua FKUB Kota Bitung Pdt. Vivie Lousan Rompas, M.TH,  Asissten I Pemkot Bitung Frangky Lady, STPP, Para Kapolsek Jajaran Polres Bitung, Mewakili Kesbangpol Pemkot Bitung Ir. Donal Manansal, LO Paslon MJL-MDT Vischo Dandel, SH, Mewakili Paslon Orine - Gunawan Jhon Sinery,
LO Paslon HH-MM Suleman Luawo 
dan Para Ketua Panwascam se Kota Bitung.
(Abdul)