Lestarikan Dan Jaga Keseimbangan Alam, Dandim 1310 Bitung tanam 1000 Pohon untuk Penghijauan

Lestarikan Dan Jaga Keseimbangan Alam, Dandim 1310 Bitung  tanam 1000 Pohon untuk Penghijauan
Kegiatan Penanaman 1000 pohon untuk penghijauan oleh Dandim 1310 Bitung
BITUNG - Dalam rangka lestarikan dan menjaga keseimbangan alam Dandim Bitung  lakukan  kegiatan penghijauan diwilayah Kodim 1310 Bitung tepatnya di Lingkungan 4 RT 18, Kelurahan Kakenturan Dua, Kec. Maesa, Kota Bitung, Jumat (14/8/2020).

Kegiatan penanaman 1000 pohon dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020 oleh Kodim 1310/Bitung, dilakukan bersama unsur Forkopimda, Organisasi Peduli Lingkungan dan warga masyarakat Kelurahan Kakenturan Dua.

Dalam kegiatan tersebut selain Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han juga turut hadir Mewakili Kapolres Bitung Kabagsumda Kompol Felix Armana, Kadis Lingkungan Hidup Kota Bitung Bpk. Sadat Minabari, Camat Maesa Martinus Herni Posumah, SIP, Pasi Bakti TNI Korem 131/Stg Kapten Inf Arifin Honggul, Mewakili Dirpolairud Polda Sulut Ipda S. Hariyadi, Pasi Inteldim 1310/Bitung Kapten Inf Djohn Datangmanis, Dansub POM Bitung Lettu CPM Charles Katuuk, Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen Kasiaheng, Plh. Danramil 1310-02/Lembeh Pelda Edison Kasenda, Lurah Kakenturan Dua Bpk. Aswan Thamin, SIK., M.Si., Ketua LKK Lembaga Konservasi Kecamatan Maesa Drs. Fernando Kautung dan Ketua Persit KCK Cabang LXII Dim 1310 Bitung Ny. Rerry Benny Lesmana bersama pengurus Persit. 
Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., dalam sambutannya mengawali kegiatan Penghijauan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program Kodim 1310/Bitung dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-75 Tahun 2020. Pun berharap kiranya program ini dapat terus berlanjut hingga di hari akan datang,  untuk kelestarian dan keseimbangan alam yang sehat untuk anak cucu kita 

"Harapan kami, kiranya program ini dapat terus berlanjut di hari yang akan datang. Karena itu Mari kita lestarikan hutan untuk menjaga keseimbangan alam yang sehat demi anak cucu kita," ujar Dandim

Di tempat yang sama Kadis Lingkungan Hidup Sadat Minabari, mewakili Walikota Bitung dalam sambutannya menyampaikan bahwa  program penghijauan yang diselenggarakan Kodim 1310/Bitung ini adalah merupakan salah satu program Pemerintah Kota Bitung yaitu program Go Green, kami Pemerintah Kota Bitung sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud nyata cinta kita kepada alam.

Kewajiban kita, lanjut Sadat, adalah menjaga hutan baik yang sudah ada secara alami maupun hutan buatan dalam hal ini penghijauan  merupakan program yang baik untuk kelestarian alam.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Bitung sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 1310/Bitung sekarang ini, dan nantinya bisa kita lanjutkan di hari yang akan datang," ungkap Kadis Lingkungan Hidup.

Kegiatan penghijauan ini dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan standar covid 19 dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh unsur Forkopimda, para tamu dan undangan. (Abdul)