Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Di Kota Bitung, Pemkot Bersama TNI-Polri Gelar Swepping Masker

Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Di Kota Bitung, Pemkot Bersama TNI-Polri Gelar Swepping  Masker
Kapolres berikan himbauan kepada warga dilokasi pasar Girian

BITUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Polri dan TNI AD kota Bitung lakukan swepping Masker di dua lokasi keramaian, pasar Winenet dan pasar Girian Bitung dalam rangka Menindaklanjuti adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif yang aman Corona Virus Desease (Covid 19), Kamis (06/08/2020) pukul 10-00 wita.

Kegiatan dimaksud  selain untuk mengantisipasi dan mencegah mewabahnya penyebaran Covid 19 di tengah masyarakat, juga adalah untuk penanganan Pandemi covid 19 yang tepat, cepat dan terpadu antara pemerintah dengan pelaku-pelaku usaha dan masyarakat agar terus  dapat terus disiplin mendukung penanganan Covid 19.
Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo, SIK kepada sejumlah wartawan menjelaskan, bahwa warga masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah dan tidak menggunakan masker maka akan diberikan sangsi sosial. Karena itu Kapolres memghimbau agar warga yang melakukan aktifitas di luar rumah agar selalu menggunakan masker
" Menggunakan masker selain melindungi diri kita sendiri juga melindungi orang lain terhindar dari virus covid-19," kata Kapolres.
Adapun sanksinya lanjut Kapolres itu Sesuai Inpres 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19, Instruksi Presiden ini diperuntukkan bagi seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota dan diseluruh Wilayah Indonesia.
"Sanksi terhadap pelanggaran penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, itu berupa teguran lisan atau teguran tertulis, denda administratif, penghentian atau penutupan sementara penyelenggaraan usaha," pungkas Prabowo.
(Abdul)