Peduli Dhuafa, BKMT Daerah Kota Bitung Bagikan Paket Sembako

Peduli Dhuafa, BKMT Daerah Kota Bitung Bagikan Paket Sembako
Ketua BKMT Daerah Kota Bitung Amelia Daud saat menyerahkan Paket sembako kepada kaun Dhuafa

BITUNG - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Badan Kontak Majelis Takhlim (BKMT)  kota Bitung gelar aksi kemanusian peduli kaum dhuafa, membagikan 1000 Paket Sembako kepada kaum Dhuafa di Kecamatan Maesa kota Bitung, kamis (29/10/2020).

Aksi sosial peduli kaum dhuafa serentak dilakukan baik oleh PD dan PC BKMT se-kota Bitung ini sebagai bentuk tali kasih kepada sesama  terlebih kepada dhuafa  yang memang sangat membutuhkan.
Paket yang terdiri dari Beras 10 Kg, Minyak Kelapa 2 kg, 2 gula Pasir dan satu dos teh Celup dan Sabun Cuci disalurkan langsung kepada penerima secara dor to dor dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid 19 untuk mengantisipasi sekaligus  mencegah terjadinya penyebaran virus.
Ketua BKMT kota Bitung Hj.Amelia Daud saat di konfirmasi pada Media Mengatakan bahwa kegiatan ini adalah merupakan salah satu  program BKMT yang berkesinambungan dilakukan,  dimana agenda kali ini adalah dalam moment memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, dilakukan pembagian Paket sembako untuk Kaum Dhuafa.
" Ini bantuan kemanusiaan peduli bagi kaum Dhuafa yang terdampak Covid 19, dalam rangka  Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H," tutur Amelia.
Selanjutnya kata Amelia yang Ketua BKMT Daerah Kota Bitung, Paket yang bagikan itu ada 1000 paket sembako, dimana penyalurannya itu secara door to door  langsung kepada penerima. Dan dilakukan secara serentak baik oleh Pengurus Daerah (PD) maupun Pengurus Cabang (PC) se-Kecamatan Maesa kota Bitung.
"Ada 1000 paket kita bagikan untuk kaum Dhuafa, Semoga ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban mereka di masa pandemic saat ini." jelas Amelia.
" Lanjaut Amelia Mengapa itu kita lakukan Secara door to door langsung kepada penerima. Selain bersilahturahmi kita juga berupaya agar tidak terjadinya kerumunan, sehingga demikian secara tidak langsung kita melakukan pencegahan  terjadinya penyebaran Covid 19." Tuturnya
" Semoga ini bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka yang saat ini terdampak Covid," tutur Amelia Daud usai melakukan penyaluran bersama pengurus BKMT Daerah kota Bitung.
Disisi lain salah satu penerima paket sembako, Rusni Mkaaminnag, sangat berterima kasih seraya menghaturkan doa untuk semua pengurus BKMT Daerah kota Bitung, yang menurutnya tak pernah lelah dalam melakukan kebaikan.
" Terima kasih kepada teman-teman Pengurus daerah BKMT Kota Bitung Insya Allah selalu diberikan rizki dan Kesehatan selalu. Semoga lelah kalian diganti dengan berkah," ungkapnya.
(Abdul)