Aksi Kemanusiaan, Rita Tangkudung Bantu warga terdampak Banjir di Parigi Topor

Aksi Kemanusiaan, Rita Tangkudung Bantu warga terdampak Banjir di Parigi Topor

BITUNG - Sigap dan peduli warga terdampak banjir pasca curah hujan semalam, Rita Tangkudung Mantiri turun lokasi dan memberikan sumbangan paket sembako kepada warga di Kelurahan Bitung tengah,  Lk IV  (Parigi Topor)  dan Lk I  (Parigi Dolong),  Senin  (14/09/2020)

Paket sembako kurang lebih 60 paket  terdiri dari beras, telur dan Supermi dan gula pasir ini diserahkan langsung secara simbolis kepada warga yang terkena banjir dengan tetap menerapkan Protap kesehatan covid 19. 
Saat dikonfirmasi Ibu Wakil Walikota Bitung ini pada media mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini hanya sekedar bentuk simpatik dan peduli kepada warga, yang menurutnya, karena merasa terpanggil untuk membantu  meringankan beban warga yang terkena banjir yang disebabkan hujan deras tadi malam.
Pun kegiatan ini kata Tangkudung itu dilakukan di beberapa tempat di kelurahan Madidir dan juga di beberapa Kelurahan Bitung Tengah Kec.Maesa.
" Ini adalah bentuk sosial kemanusiaan,  Kita merasa terpanggil untuk membantu warga yang terdampak Banjir, karena hujan deras semalam,  dan ini kita lakukan di beberapa Kelurahan di Madidir dan di.kelurahan Bitung tengah," kata Rita Tangkudung.
Selanjutnya diapun menghimbau kepada pemerintah untuk berupaya untuk bisa mengantisipasi dan  mengatasi daerah-daerah rawan banjir agar hal seperti ini tak terjadi lagi.
" Pemerintah tambahnya harus lebih sigap lagi, berusaha dan berupaya untuk bisa mengatasi daerah-daerah yang rawan banjir supaya kejadian seperti ini tidak terjadi lagi." Imbaunya.
(Abdul)