Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Komunitas Preman Kreatif bersama Majelis Takhlim gelar Upacara

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Komunitas Preman Kreatif  bersama Majelis Takhlim gelar Upacara
Pembina Upacara Danramil Maesa Lettu Tonny Kasiaheng

BITUNG - HUT  Proklamasi Kemerdekaan RI  Tahun 17 Agustus 1945  adalah merupakan tonggak sejarah berdirinya Negara Kesatuan RI.  Momen Sejarah yang yang selalu diperingati  pada setiap tanggal 17 Agustus tiap tahun adalah inplementasi  dari rasa Nasionalisme dan Patriotisme rakyat dan bangsa indonesia yang dirayakan dalam segala bentuk kegiatan.

HUT Kemerdekaan  ke 75 tahun oleh Organisasi Pemuda yang menamakan dirinya adalah Komunitas Preman Kreatif memaknainya dengan  memprakarsai pelaksanaan  Upacara memperingati Proklamasi 17 Agustus  bertempat dilapangan dilapangan kombos,  Kelurahan Bitung Tengah Lingk. IV  Senin (17/08/2020).

Kegiatan upacara sendiri yang melibatkan Ibu-ibu Majelis Takhlim Ataqwa Pasar Tua, IPRM Aljauhar, Anak-anak Sekaloh SD dan SMP dan masyarakat Lingkungan IV Kelurahan Bitung Tengah Bertindak sebagai Pembina Upacara Danramil Maesa Lettu Tonny Kasiaheng Sementara pemimpin Upacara Ketua  Muhammar Yakin (Ketua Komunitas). Dan untuk pembawa dan pengibar bendera adalah masing-masing Raman Ramly, Nadia Riskianti Abdul serta Junaedi Aneta.

Dengan tetap menggunakan Protokol Kesehatan Covid 19, hingga selesai pelaksanaan upacara memperingati detik-detik Proklamasi Ke-75 tahun 17 Agustus 2020 yang di berlangsung kurang lebih  satu jam ini, oleh peserta Upacara berjalan hikmat, dihayati dengan penghayatan rasa Nasionalisme  dan Patriotisme yang tinggi.

(***)