Pimpin Operasi Yustisi Gabungan, Dandim 1310 Bitung Himbau ini

Pimpin Operasi Yustisi Gabungan, Dandim 1310 Bitung  Himbau ini

BITUNG - Di pimpin langsung Dandin 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana SH. M.Han,  gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Pemkot Bitung menggelar razia masker bagi warga yang mengendarai roda empat dan roda dua di seputaran jalan depan Makodim 1310/Bitung, Selasa (15/9/2020).

Razia masker ini adalah  dalam rangka menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker setiap berpergian ke luar rumah.

"Ini masih dalam rangka himbauan kepada masyarakat, mengingat pandemi Covid-19 semakin meningkat. Lebih baik kita mencegah penularan Covid-19 untuk kebaikan kita bersama," ujar Dandim.

Dijelaskannya, operasi Yustisi secara gabungan ini,  Satpol PP sebagai garda terdepan dalam mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, yang salah satunya adalah razia masker yang laksanakan ini.

"Hasil razia, masih banyak masyarakat yang melintas di jalan tidak menggunakan masker, bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker, diberi himbauan, teguran dan sangsi sosial," jelasnya

Pun berharap saat pandemi Covid-19  masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah.

" Kita selalu mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, ini demi kepentingan kita bersama dalam rangka menghindari penyebebaran coronavirus disease (Covid-19) di Kota Bitung ini,” tukasnya.

"Pemerintah terus bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebebaran Covid-19, karena itu dibutuhkan kesadaran serta kerjasama masyarakatbdalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya

(Abdul)