Pjs Walikota Bitung, Sebut Pemilu Bermartabat Didasari Pancasila

Pjs Walikota Bitung, Sebut Pemilu Bermartabat Didasari Pancasila

BITUNG - Rapat Koordinasi Stakeholder Anti Politik Uang, Hoax, dan Politisasi SARA Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Walikota dan Wakil Walikota Bitung Tahun 2020 digelar di Fave Hotel Kel.Pakadoodan Kec. Maesa Bitung ,jumat (16/10/2020).
Dalam sambutannya Pjs Walikota Bitung Drs. Edison Himiang MSi mengatakan bahwa Selaku pemerintah Kota Bitung memberikan apresiasi kepada Bawaslu dimana sampai saat ini masih bisa mengawal pilkada dengan baik khusunya di Kota Bitung.
Pemilu pada tahun 2020 ini kata Humiang adalah bertujuan agar bisa menghasilkan pemimpin yang baik dan bermartabat dengan cara demokrasi dan tertib.
Pemilu yang dilaksanakan lanjutnya harus bermartabat, didasari dengan Pancasila, sehingga tidak sulit bagi kita untuk memerangi Many Politik, Hoax, dan Politisasi SARA, sehingga dapat mewujudkan pilkada berjalan baik.
"  Mari kita dukung para penyelenggara pemilu agar bisa berkerja dengan baik, sehingga pelaksanaan Pilkada di Kota Bitung bisa berlangsung dengan baik." Ujar Humiang.
Selain itu Humiang juga menbahkan  "Dalam pelaksanaan Pilkada ini agar tidak terjadi kotak - kotak di kalangan masyarakat sehingga bisa tercipta pemimpin yang bijaksana dan bermartabat yang bisa memimpin masyarakat Kota Bitung secara arif dan bijaksana pula," tutupnya
Selain Pjs. Walikota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si. Kapolres Bitung AKBP F.X. Winardi Prabowo, S.I.K. juga turut hadir  Kajari Bitung Frenkie Son, SH, MM, MH,  Anggota Bawaslu Provinsi Sulut Mustarin Humagi, S.Hi, Ketua Bawaslu Kota Bitung Deby Londok, SE,  Mewakili Dansatrol Bitung Mayor Laut (P) Yono Saryono,  Mewakili Dandim 1310 Bitung Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf.Julen T. Kasiaheng,  PLH Danramil 1310-Lembeh Pelda Edizon Kasenda, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Bitung Panitera Perdata Muda Yongki Tumbel, SH, Ketua FKUB Kota Bitung Pdt. Vivie Lousan Rompas, M.TH, Ketua KPU Kota Bitung Deslie D. Sumapouw, SE, Asissten I Pemkot Bitung Frangky Lady, SSTP,  Para Kapolsek Jajaran Polres Bitung, Mewakili Kesbangpol Pemkot Bitung Ir. Donal Manansal, LO Paslon MJL-MDT Vischo Dandel, SH
Mewakili Paslon Orine - Gunawan Jhon Sinery, LO Paslon HH-MM Suleman Luawo serta Para Ketua Panwascam se Kota Bitung
(Abdul)