Tujuh Program Prioritan CEP-Sehan Untuk Sulut Bangkit

BITUNG - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Christian Eugenia Paruntu gelar kampanye teebuka di Kelurahan Manembo-nembo atas Kec.Matuari Bitung, Rabu (22/10/2020) 
Pasangan Calon yang di usung Partai Golkar dan PAN ini kedatangannya  di Bitung mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pendukung di Bitung.
Selain melakukan tatap muka bersama dengan masyarakat Pendukung di Bitung Calon Walikota Chistiany Eugenia Paruntu didampingi Calon Wakil Gubernur Sehan Lanjar melakukan peresmian Posko Pemenangan.
Calon Gubernur Sulut Christiany Paruntu dalam penyampaiannya pada konprensi Pers pada sejumlah media mengatakan 7 program yang menjadi Prioritasnya menjadi peminpin yang benar2 memimpin. yang jdi walikota harus bia amenanhani covid, menjamin ekonomi keluarganya. 100 hari pemulihan ekonomi dan penanganan covid. 
Dalam program pembenahan pasar dan bantuan Kabupaten Kota nantinya akan dibantu Walikota terpilih.
Terkait Pariwisata kota Bitung pada Dunia kata Calon Gubernur yang low Peofile ini adalah menjadi tugasnya dan Pak Sehan.
" Untuk mengnalkan pariwisata kota Bitung pada dunia itu menjadi tugas saya dan Sehan," katanya
Di sekror pendidikan  kata Paruntu itu mengutamakan kesejahteraan pendidiknya (guru) dan SMK yang menurutnya secepatnya akan silakukan.
" Untuk sektor pendidikan kami akan mengutamakan kesejahteraan Guru honor termasuk ASN yang menjadi pendidik mengingat Sulawesi Utara akan dibangun SMA SMK setara Internasinal dimana akan diberikan bea siswa untuk 10 ribu pelajar 5 juta persiswa," Jelasnya.
Selanjutnya Eks Bupati Minahasa Selatan ini berharap menjadi pemimpin haruslah menjasi pemimpin yang benar-benar memimpin. Yang jadi Walikota harus bisa memahami  Covid menjamin ekonomi keluarga diantaranya adalah pemulihan ekonomi dalam 100 hari dan penangan Covid." Tutupnya.
 
(Abdul)