Serius Usut Kasus Dinas PMPTSP, Kejari Bitung Dua Kali Periksa Pinkan

Serius Usut Kasus Dinas PMPTSP, Kejari Bitung  Dua Kali Periksa  Pinkan

BITUNG - Kasus dugaan terjadinya tindak pidana  di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Pemkot Bitung oleh Kejari Bitung terus di usut dan dikembangkan, sehingga pemeriksaan kepada orang-orang terkait didalamnya.

Seperti halnya dilakukan kepada mantan staf PMPTSP yang kini menjabat Kabag pada Setda pemkot Bitung PP alias Pinkan untuk kedua kalinya dipanggil dan diperiksa. Senin (08/10/2020).

Pemanggilan tersebut adalah terkait kasus yang sama. Setelah sebelumnya Kejari Bitung pun sudah melakukan pemeriksaan kepada 8 orang termasuk Ketua PKK Kota Bitung Khouni Lomban. Dan pemanggilan terhadap Pinkan diduga akan menyeret Pejabat lainnya.

Diperiksa selama tiga jam ini saat di  konfirmasi  sejumlah Wartawan Pinkan tak banyak memberikan keterangan. Dan seakan menghindari pertanyaan Wartawan.

"Ini untuk yang kedua kalinya saya di panggil dan di periksa oleh Kejari," jelasnya

Terkait pemanggilannya Pinkan membenarkan bahwa ini kasus yang terjadi di Dinas PMPTSP. Namun berapa banyak pertanyaan yang ditanyakan selama pemeriksaan dia tidak mengingatnya.

" Saya tidak mengingat berapa banyak pertanyaan tadi, tapi Dana Maklom Pakain 500 ribu itu juga sempat ditanyakan.  Untuk yang lainnya silahkan tanyakan saja ke Kejaksaan," jawabnya singkat